Kita semua tahu tentang statistik utama kematian- ribuan orang meninggal karena hal-hal seperti kanker, kecelakaan, atau penyakit lain setiap hari.  Tapi apakah Anda tahu bahwa cukup banyak orang meninggal karena jatuh dari tempat tidur atau saat mendapatkan snack keluar dari mesin penjual, sehingga angka-angka kematian oleh hal-hal yang aneh ini cukup signifikan dalam statistik kematian..

1. Mengetik (SMS, dll) di Ponsel Membunuh 6000 orang pertahun (Di AS Saja)

Sebuah studi oleh Virginia Tech Transportation Institute (VTTI) melaporkan bahwa risiko pengemudi mengalami kecelakaan adalah 23 kali lebih besar ketika mereka sedang berSMS ria.

2. Kuda nil membunuh 2.900 orang setiap tahunnya di Afrika

Banyak ahli percaya bahwa Hippopotamus adalah binatang yang paling berbahaya di seluruh Afrika. Beratnya hingga 3,5 ton, kudanil dapat berlari hingga keceepatan 18 mph dan telah dikenal tiba-tiba menyerang perahu tanpa alasan dan menggigit penumpang dengan gigi taringnya yang besar dan tajam. Tidak hanya itu, kudanil yang agresif, tidak terduga dan tidak takut manusia.  Orang terbunuh oleh kudanil yang paling sering ketika mereka terjebak di antara kuda nil dan air dalam atau antara induk kudanil dan anaknya.

3. Mencekik Diri (Autoerotic) Membunuh 600 orang setiap tahunnya

sesak napas Autoerotic adalah tindakan dicekik atau mencekik diri Anda untuk meningkatkan gairah seksual dan orgasme. Merampas oksigen dari otak seseorang memberikan perasaan pusing, namun itu semua terlalu mudah untuk membuat kesalahan dan sengaja bunuh diri saat mempraktekkan tindakan seks berbahaya ini. 600 orang per tahun meninggal saat masturbasi. …

4. Jatuh dari tempat tidur membunuh 450 orang setiap tahunnya di AS

Menurut Center for Disease Control, 1,8 juta orang masuk UGD gara-gara jatuh dari ranjang dan lebih dari 400 ribu harus menjalani rawat inap setiap tahunnya. Yang masih sangat muda (bayi)dan yang sudah sangat tua (kakek2) adalah yang paling berisiko, dan dengan stabilitas menurun karena faktor usia, orang-orang di atas usia 65 cenderung mengalami dampak terburuk ketika jatuh )

5. Kejatuhan Es membunuh 100 orang per-tahun di Rusia

Setiap tahun puluhan tewas saat es tajam jatuh dari atap bersalju dan mendarat di korban yang sedang berada di trotoar atau di bawahnya.

6. Ubur-ubur membunuh orang 20-40 per tahun di Filipina saja

Meski beberapa ubur-ubur paling tidak mematikan, beberapa varietas dapat menyebabkan anafilaksis, yang bisa berakibat fatal.

7. Anjing membunuh 34 orang per tahun di Amerika Serikat saja

Sebanyak 4,7 juta orang menjadi korban gigitan anjing setiap tahunnya di AS dan 1.000 diantaranya sampai dibawa ke ruang gawat darurat akibat gigitan anjing setiap harinya. Sebagian besar korban adalah anak-anak yang digigit di wajah

8. Semut membunuh 30 orang per tahun

Ada lebih dari 280 spesies yang berbeda dari semut yang dapat membunuh, semut api dan semut Siafu Afrika adalah yang paling mematikan. Karena mereka hidup dalam koloni sampai dengan 20 juta ekor perkoloni yang kuat, sekali serangan semut dapat dengan mudah mengalahkan mangsanya. Kebanyakan laporan kematian adalah karena orang jatuh tertidur di dekat sebuah bukit semut dan mengalami syok anafilaksis dari gigitan semut yang tak terhitung jumlahnya juga racunnya.

9. Mesin penjual membunuh 13 orang per tahun

Setiap tahun ada Mesin penjual roboh dan menimpa sekitar 10-13 orang per tahunnya.

10. Roller Coasters membunuh 40 orang per tahun

Secara keseluruhan, risiko cedera saat naik roller coaster sangat rendah. Di Amerika Serikat Roller coaster melaklukan perjalanan sekitar 900 juta perjalanan per tahun, dan hanya sekitar 1 dari 124.000 mengakibatkan cedera. Namun, penelitian menunjukkan bahwa antara tahun 1994-2004 ada 40 kematian dari roller coaster total, dan saat ini tingkat kematian tahunan adalah sekitar 4 per tahun di Amerika Serikat

sumber

Kata Kunci Pencarian:

semut tongket (73)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *