Di dunia ini, kita dapat bertemu dengan hal-hal yang baru. Beberapa hal unik pun makin sering kita jumpai. Dan seiring dengan bertambahnya populasi manusia serta kemajuan teknologi yang pesat, hal itu semakin membuat manusia tuk berperilaku atau menciptakan hal-hal yang aneh, mungkin untuk mengussir kejenuhan kali ya, hehe. Salah satunya juga adalah kompetisi aneh di dunia, yakni kompetisi yang mana terdapat hal-hal aneh di dalamnya. Mulai dari yang kekurangan fisik yang bisa dikompetisikan, sampai hal-hal yang bisa mengundang tawa bagi yang melihatnya.

1. Miss Jumbo Queen ( Ratu Gembrot)

Miss Jumbo Queen1 Inilah Kompetisi Unik di Dunia
Kontes ini diadakan di Thailand, dan disponsori oleh Yayasan Pelindung Hewan Gajah. Tujuan kontes ini yaitu memilih kontestan terbaik memerankan karakteristik sang gajah berdasar bentuk tubuh, keanggunan, dan ukuran. Kompetisi ini diselenggarakan juga untuk membantu mempromosikan konservasi gajah di Thailand.

2. Kontes “Ratu Ranjau”

Kontes “Ratu Ranjau1 Inilah Kompetisi Unik di Dunia
Kamboja memiliki hampir 44.000 korban ranjau darat. Hal tersebut menggugah seorang seniman, yang bernama Morteen Traavik, dengan memberikan perhatian kepada korban ranjau yang memiliki cacat fisik di wajahnya akibat ranjau tersebut. Kontes ini diadakan di Angola dan Kamboja dengan tagline “Setiap orang berhak untuk merasa cantik”. Di Kamboja, para kontestan dipilih oleh Organisasi Penyandang Cacat Kamboja. Pada tahun 2009, kompetisi yang kontroversial ini dilarang oleh pemerintah karena diangap menyinggung orang-orang cacat. Tetapi, acara tetap berlansung secara rahasia dan diadakan di Norwegia. Tetapi, Tak satupun dari mereka yang dapat hadir, dan pada akhirnya mereka dinilai melalui foto.

3. Miss Subways( Ratu Kereta Bawah Tanah)

Miss Subwaysv1 Inilah Kompetisi Unik di Dunia
Agen periklanan di New York AS menyelenggarakan kontes yang disebut ‘Miss Subways’ pada tahun 1941 hingga tahun 1971. Pemenang dari kompetisi ini akan ditampilkan dalam iklan di kereta dan stasiun. Tradisi itu kemudian diadakan kembali pada tahun 2004, dan pemenangnya saat itu bernama Caroline Sanchez-Bernat.

4. Kontes “Mr. Gay”

Kontes “Mr. Gay”1 Inilah Kompetisi Unik di Dunia
Kontes ini pesertanya merupakan kaum minoritas, yaitu kaum gay. Para pria gay dari tiap negara mengirimkan utusannya untuk kompetisi internasional. Menurut situs kontes tersebut delegasi harus memeiliki standar perawatan yang sempurna dan memiliki pemahaman yang baik terhadap cara berpakaian. Pada tahun 2010, kontes ini diselenggarakan di Oslo, Norwegia, dan pada waktu itu, juara 1 diraih oleh Carl Van Den Berg.

5. Kompetisi Melempar Orang Cebol

Kompetisi Melempar Orang Cebol1 Inilah Kompetisi Unik di Dunia
‘Olahraga’ ini berasal dari Australia, dan muncul sekitar tahun 80-an. Kompetisi ini menunjukkan aksi dimana para cebol yang menggunakan pakaian khusus akan dilemparkan ke arah suatu matras, dan penilaian pemenangnya ialah yang melempar orang cebol paling jauh . Seiring berjalannya waktu,olahraga ini kemudian dianggap terlalu kasar dan melecehkan orang cebol, bahkan semapt dilarang. Tetapi, pendukung olahraga ini juga sempat memprotes kebijakan larangan tersebut karena larangan tersebut justru menghalangi rezeki bagi orang-orang cebol setempat.

6. Kompetisi Lempar Tuna

Kompetisi Lempar Tuna1 Inilah Kompetisi Unik di Dunia
Festival Tunarama ini, katanya, diselenggarakan di Port Lincoln, Australia Selatan. Meskipun festival terdiri dari beberapa atraksi, seperti kompetisi terpleset dan balapan unta, tetapi kompetisi tuna merupakan yang terunik dan paling menarik. Untuk memenangkan kompetisi tuna dan mendapatkan grand prize $7.000, para kontestannya harus melepaskan seekor tuna dewasa yang sudah busuk layaknya melempar sebuah palu.

7. Kompetisi Melempar Ponsel
 Inilah Kompetisi Unik di Dunia

Finlandia dikenal sebagai negara dengan tingkat kepemilikan telepon genggam tertinggi di dunia (maklum produk nokia kan asalnya dari sana, hehe). Kompetisi melempar ponsel ini merupakan sebuah olahraga internasional dimana bermula pada tahun 2000. Penilaian yang dilakukan berdasarkan jarak terjauh dan teknik pelemparannya. Terdapat 4 kategori dalam olahraga ini, yakni : Original: melempar diatas pundak dengan yang terjauh yang sebagai pemenangnya. Gaya bebasesertsnsy memperoleh poin untuk bagaimana cara pelemparannya, estetikanya dan gaya kreatifnya. Team original: Setiap tim dengan 3 peserta masing-masing melempar bersama dan peniaiannya digabung. Junior: yang ini untuk anak-anak hingga umur 12 tahun. Pada kompetisi ini, hp yang dilemparkan beraneka macam, bebas, asal beratnya lebih dari 220 gram. Tetapi ada juga yang mensyaratkan model ponsel tertentu.

sumber

Kata Kunci Pencarian:

lomba terunik (55),lomba teraneh di dunia (37),hal terunik di dunia (26),lomba teraneh (14),hal teraneh (12),foto lomba teraneh cewek seksi (1),perlombaan teraneh (1),Poto perlombaan teraneh (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *