Pernah membayangkan tidur mengambang, atau terpaksa harus tidur dalam keadaan berdiri? Semua itu bisa terjadi dewasa ini berkat inovasi yang dilakukan oleh beberapa orang, teristimewa perancang kasur yang terus mencari penemuan-penemuan baru.

Beberapa penemuan di bawah ini merupakan hasil teknologi teranyar pada tempat tidur, sehingga kebutuhan manusia akan tidur bisa tetap terpenuhi tanpa harus bergantung pada bentuk ranjang yang konvensional. Apa saja diantaranya?

Floating Bed


Sejak penemuan di dunia penerbangan, orang mencari cara baru-bahkan lebih-menantang gravitasi. Sekarang, dengan desain dan ide arsitek Janjaap Ruijssenaars, seseorang benar-benar bisa mengapung sementara mereka tidur. Teknologi tempat tidur terapung ini disebut Floating Bed.

Tempat tidur terapung berhasil tercipta setelah tujuh tahun penelitian yang ekstensif. Bagaimana sistem kerjanya? Menggunakan sistem non-degrading magnetic system, akan membuat ranjang terangkat dari tanah tanpa pernah turun. Untuk menjaga supaya tidak mudah bergeser atau “terbang” maka floating bed ditahan oleh empat utas kabel baja.

Sistem ini benar-benar menakjubkan karena dapat menahan beban hingga 1500 pon. Karena teknologi unik dan studi yang ekstensif, tempat tidur terapung ini harganya 1,6 Juta US Dolar (setara dengan 15 milyar Rupiah). Memang, saat ini hanya orang yang kelebihan duit saja bisa membeli floating bed tersebut. Tapi siapa tahu, di masa depan teknologi semacam ini bisa menjadi komoditi yang murah.

Vertical Bed

 
Perangkat ini diciptakan oleh Jamie O `Shea. Hal ini memungkinkan pengguna untuk tidur dalam posisi vertikal. Bagaimana rasanya? Yang pasti tidak mungkin lebih nyaman daripada tidur yang sebenarnya, tetapi dapat membantu seseorang yang terpaksa tidur dalam posisi berdiri (vertikal).

Hal lain yang menarik tentang penemuan ini adalah, bahwa hal itu dapat dengan mudah dilipat ke dalam tas, sehingga mudah dibawa ke mana saja.

Untuk membuktikan bahwa penemuannya benar-benar bekerja, O’Shea melakukan uji coba di Broadway dan 33 Street, New York. Dia sempat tidur siang di sana selama 40 menit dan kemudian mengulangi tes beberapa kali dengan interval 4-jam. Sejauh ini tidak ada informasi apakah Vertical Bed akan laris di pasaran.

Molecul Bed – 120 Sofa Balls

Animi Causa dari Feel Seating System merancang sofa sekaligus tempat tidur yang inovatif. Bentuknya serupa kumpulan bola-bola yang nyaman untuk ditiduri/diduduki. Menurut Animi, ia mendapat inspirasi setelah melihat struktur molekul. Maka dibuatlah molecul bed yang terdiri dari 120 bola berlapis bahan elastis buatan pabrik. Uniknya, kita bisa membentuk molecul bed sekehendak hati, tergantung daya kreatifitas dan bentuk ruang di tempat tinggal kita. Unik, kan?
bedUP
Kamar kamu sempit, ingin punya tempat tidur yang tidak menyita banyak ruang dan bisa disimpan saat tak diperlukan? Harus coba bedUP.

Tempat tidur yang dirancang oleh studio of invention Décadrages, tempat tidur ini bisa disimpan di atap (plafon) sehingga menghemat ruang seluas 4 m2. Jadi, saat siang hari, simpan saja tempat tidur ini di atas, dan saat malam tiba turunkan bedUP, serta sesuaikan ketinggian tempat tidur tersebut dari lantai seperti yang kamu inginkan.

Sofa Bunk Bed

 
 
 
Sofa Bed sudah biasa kita temukan di toko furniture. Tapi yang satu ini cukup unik, dengan mekanisme yang diciptakan, bisa cepat berubah bentuk menjadi tempat tidur tingkat (bunk bed). Bahkan lengkap dengan tangganya, lho.

Yang satu ini aneh.

 
Kalau tempat tidur yang satu ini benar-benar aneh, karena dirancang hanya untuk posisi tidur yang spesifik (lihat gambar) yaitu posisi fetal – tidur miring dengan kaki sedikit terlipat. Siapa yang mau tidur dengan posisi tersebut sepanjang malam? Ah, aneh-aneh saja.

Kata Kunci Pencarian:

alas kasur (27),cara membuat alas kasur (14),alas kasur cantik (14),cara menjahit alas kasur (2),inovasi kasur (2),inovasi tempat tidur (1),membuat alas kasur (1),gambar alas tempat tidur (1),cara menjahit tilam matras (1),pola bikin alas kasur (1),tehnik membuat alas kasur (1),Cara membuat alas tilam cantik (1),cara membuat alas kasur dari barang bekas (1),cara membuat alas kasur dan sofa (1),alas kasur bergambar (1),alas kasur dibawah (1),alas kasur#facrc=_ (1),alas tempat tidur (1),bentuk gambar alas kasur (1),cara bikin alas ranjang (1),cara bikin sofa bed (1),cara buat alas kasur (1),www foto alas kasur yang cantik (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *