Menghibur teman yang baru patah hati, bukan dengan mendatangi, marah-marah dan menyalahkan mantan kekasihnya karena telah membuat hati teman Anda terluka. Daripada membuang-buang energi, lebih baik lakukan hal-hal positif untuk membantunya melalui masalah.Ini empat hal yang bisa Anda lakukan untuk menghibur teman yang baru putus cinta, seperti dikutip dari Your Tango.

1. Jadi Pendengar yang Baik
Saat teman sedang patah hati, biasanya yang mereka butuhkan hanyalah seseorang untuk mendengarkan curahan hati dan keluh kesahnya dengan tulus. Tanpa pendapat yang menghakimi, kritikan atau saran memojokkan yang justru membuat mentalnya down. Hal yang bisa Anda lakukan pada teman yang baru patah hati, berada di dekatnya dan memberinya kenyamanan.

2. Jangan Menjelek-jelekkan Mantan Kekasihnya
Mendengarkan curhatan teman yang baru putus cinta, mungkin akan membuat Anda ingin memaki atau menjelekkan pria yang telah membuat teman Anda terluka. Tahanlah keinginan itu, karena peran Anda saat ini sebagai seorang teman yang membantunya mengatasi masalah dan menatap lurus ke masa depan yang lebih baik, bukan membawanya kembali ke masa lalu yang menyakitkan.

Mungkin dengan menjelekkan mantan kekasihnya, menurut Anda sebuah bentuk solidaritas. Tapi tindakan itu justru membuat masalah semakin rumit, akhirnya Anda pun ikut membenci orang lain dan menambah musuh.

3. Sedikit Bicara, Banyak Bertindak
Dalam urusan membantu teman yang patah hati, tindakan akan lebih berguna daripada ucapan. Tawarkan bantuan apapun yang bisa Anda berikan. Mungkin Anda bisa mengajaknya pergi ke taman hiburan, nonton film, pergi ke pertunjukan seni atau kegiatan lain yang disukainya. Tindakan ini sedikit demi sedikit akan membantunya melupakan kisah cinta yang berakhir sedih.

4. Sediakan Waktu Khusus Bersamanya
Saat akhir pekan, kesampingkan dulu jadwal kencan Anda bersama pasangan. Beri pengertian padanya bahwa saat ini teman lebih membutuhkan Anda daripada sang kekasih. Temuilah teman Anda di rumahnya, habiskan waktu bersama-sama dengan berdiskusi, menonton TV, memasak bersama, atau, membantunya menyingkirkan barang-barang kenangan mantan kekasih teman Anda itu. Lakukan hal ini selama beberapa hari agar dia tahu bahwa ada seseorang yang akan mendukungnya baik di saat senang maupun sedih. Hal tersebut akan membantunya pulih secara mental.

Kata Kunci Pencarian:

cara menghibur wanita (20),Sms menghibur (18),download kata kata buat sport tmen yang sedang putus cinta (1),kata kata menghibur saat putus (1),kata kata yang tepat untuk menghibur wanita yang sedang patah hati (1),kata menghibur baru putus cinta (1),kata yang tepat untuk menghibur wanita (1),kata-kata ketika mendengar temannya itu putus cinta (1),kata2 untuk mengibur orng lgi putus cinta (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *