Otot yang kuat dan bagus dapat diperoleh dengan kalori yang memadai, cairan, protein dan latihan fisik untuk memperkuat otot. Minum banyak cairan, makan makanan kaya energi yang tepat bersama dengan latihan fisik dapat membuat pria lebih berotot.

http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/otot-pria.jpg

Asupan makanan seimbang seperti yang direkomendasikan oleh Dietary Guidelines 2010 adalah dasar yang baik untuk perencanaan diet. Menurut American Dietetic Association (ADA) dan American College of Sport Medicine (ACSM), resep untuk mendapatkan bentuk otot yang bagus adalah memenuhi diet seimbang dengan kalori yang cukup untuk mendukung latihan fisik.

ADA dan ACSM merekomendasikan asupan kalori yang cukup termasuk lemak dan protein. Rekomendasi tersebut dengan penekanan pada 5 atau lebih porsi harian buah dan sayuran, biji-bijian, sereal, kacang-kacangan, dan cairan yang cukup. Cairan yang cukup diperlukan untuk hidrasi yang optimal.

Untuk mendapatkan hasil dari latihan fisik yang bertujuan membentuk otot, maka membutuhkan kombinasi karbohidrat dan protein yang sehat. Protein sangat penting untuk membangun dan memperbaiki otot. Sedangkan karbohidrat dapat menyediakan energi untuk bahan bakar. Tetapi tentunya tidak bisa berharap untuk memiliki otot yang bagus hanya dengan makan protein saja.

“Protein dapat berfungsi membentuk otot jika disertai dengan latihan fisik yang bertujuan untuk menbentuk otot,” kata Christine Rosenbloom, PhD, RD dan editor editor of ADA’s Sports Nutrition Manual.

Para ahli merekomendasikan makanan yang dapat berfungsi untuk membangun otot seperti dikutip dari WebMD,  antara lain:

http://www.duniafitnes.com/wp-content/uploads/2010/04/susu-kedelai-pembentuk-otot.jpg

1. Buah dan sayuran
Buah dan sayuran adalah dasar dari semua diet yang sehat. Diet sehat selalu menyertakan buah dan sayuran karena dapat menyediakan serat, vitamin, mineral, dan cairan. Sayuran juga mengandung sejumlah kecil protein.

2. Susu rendah lemak
Susu rendah lemak dapat menyediakan protein yang berkualitas tinggi, karbohidrat, dan vitamin penting seperti vitamin D, potasium, dan kalsium. Rosenbloom dan Clark merekomendasikan susu cokelat sebagai minuman yang baik untuk pemulihan setelah latihan fisik. Jika seseorang intoleransi laktosa, mungkin akan dapat memilih yogurt dengan kultur aktif.

3. Daging
Daging merupakan sumber protein, besi, dan asam amino termasuk leusin. Kandungan besi dalam daging berguna untuk transportasi oksigen ke otot. “Nutrisi yang terkandung dalam daging dapat memicu pertumbuhan otot,” kata Rosenbloom.

4. Daging ayam yang berwarna gelap
Ayam tanpa kulit memang cukup baik karena rendah lemak. Namun, dengan memilih daging ayam yang berwarna gelap dan meningkatkan zat besi sebesar 25 persen, serta meningkatkan 3 kali zink dapat membantu mendapatkan sistem kekebalan tubuh yang sehat.

5. Telur
Dietary Guidelines 2010 mengatakan bahwa, satu telur sehari baik untuk diet sehat, tetapi jangan membuang kuning telur. “Telur mengandung semua asam amino esensial dan setengah protein dalam kuning telur dengan nutrisi lainnya seperti lutein memiliki manfaat kesehatan mata,” kata Rosenbloom.

6. Kacang
Kacang mentah tanpa garam atau kacang yang dipanggang adalah sumber protein yang baik yang juga mengandung vitamin, antioksidan, serat dan lemak sehat.

7. Biji-bijian
Biji-bijian merupakan karbohidrat yang berkualitas, dan mengandung sejumlah kecil protein. Sejumlah kecil protein dalam biji-bijian dapat memberikan energi dan membentuk otot, bersama dengan serat, vitamin dan antioksidan.

sumber

Kata Kunci Pencarian:

massa otot (44),minuman penambah massa otot (11),minuman penambah masa otot (5),Makanan dan minuman penambah massa otot (4),makanan minuman penambah massa otot (3),makanan dan minuman perangsang otot (2),manfaat telur untuk menambah massa otot (2),jus untuk membentuk otot (2),cara membuat jus putih telur untuk otot (2),zat makanan pengembang otot (2),nutrisi pengembang otot (2),minuman penambah masa otott (1),pemgembang otot (1),resep jus untuk menambah massa otot wanita (1),minuman untuk pertumbuhan otot (1),Minuman untuk otot (1),minuman untuk menambah masa otot (1),minuman membesarkan otot (1),minuman pembentuk masa otot (1),minuman penumbuh otot (1),minuman untuk menaikkan otot (1),minuman untuk masa otot (1),minuman putih telur (1),minuman pembentuk otot (1),minuman putih telor (1),manfaat kuning telur untuk menambah massa otot (1),pengunci otot (1),putih telur untuk otot (1),zat penambah massa otot (1),zat makan yg bisa menambah massa otot (1),tumbuhan untuk masa otot (1),tips jus buah yg bagus buat otot (1),telur yang paling berkasiat untuk msa otot (1),susu perangsang otot (1),susu buat masa otot (1),sayuran yg tepat utk pembentukan otot (1),sayuran yang berfungsi menambah masa otot pada tubuh (1),sayuran yang baik untuk pertumbuhan otot (1),sayuran yang bagus buat otot (1),sayuran perangsang masa otot (1),resep vegetarian menaikkan massa otot (1),resep minuman putih telur (1),Resep minuman mendukung pembentukan otot (1),resep minuman dari putih telur (1),zat vitamin penambah masa otot (1),zat untuk menanambah massa otot (1),minuman dengan putih telor (1),minuman dari putih telur (1),makanan dan minuman untuk menambah massa otot (1),makanan dan minuman untuk membentuk otot (1),makanan dan minuman penambah masa otot (1),Makanan atau minuman pengembang otot (1),khasiat telur untuk menambah massa otot (1),jus yg bagus pembentukan otot (1),jus untuk otot (1),jus untuk membesarkan otot (1),jus untuk masa otot (1),jus pembentuk otot (1),jus buah penambah massa otot (1),DAAA masa otot (1),cara mengolah putih telur untuk tambah massa otot (1),cara bikin jus putih telor (1),buah untuk masa otot (1),buah dan sayur tinggi protein penambah massa otot (1),apakah putih telor bs ngembangin otot? (1),makanan dan minuman untuk menambah massa otot untuk wanita (1),makanan dan minuman yang meningkatkan masa otot (1),minuman atau jus pembentuk otot (1),menu jus untuk pembentukan otot perempuan (1),menu jus untuk otot (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *