sebelum anda memutuskan untuk memagari gigi anda ( memasang behel maksudnya) yang mungkin juga hanya untuk mengikuti trend supaya gak ketinggalan zaman, sebaiknya anda perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu behel dan manfaat dari pemasangan behel untuk gigi anda supaya tidak menangis alias menyesal karena sudah terlanjur terpasang. Kawat gigi atau yang bahasa asingnya disebut juga “dental braces” atau “orthodontic braces” (susah dech kalau di sebut via mulut) adalah alat yang digunakan pada bidang kedokteran gigi untuk memperbaiki susunan gigi yang tidak teratur. yang bisa diperbaiki oleh kawat gigi alias behel adalah susunan gigi yang letaknya tidak pada tempatnya, bertumpuk, ada celah diantara gigi, atau letaknya terlalu maju atau mundur. Saat ini terdapat 2 jenis behel yang terkenal, yaitu kawat cekat ( permanen) atau kawat retainer bukan rentenir loch (lepasan), yang keduanya memiliki predikat yang sangat terkenal sebagai barang yang MAHAL.
jenis behel yang sedang populer adalah yang kawat cekat yang harganya cukup bervariatif sesuai kebutuhan konsumen,mau tahu harganya ?? mulai dari 3 juta sampai 20 juta-an (busettt).
Memang sich tiap sistem kawat cekat memiliki keunggulan masing-masing menurut rancangannya, juga bentuk yang kini mulai diarahkan dengan estetika mulut, ada yang berbahan porselin, platina, dan lain sebagainya, serta jenis kawat penarik yang digunakan, membuat variasi harga yang berbeda-beda untuk tiap produk. Namun variatifnya produk behel ini sekarang mulai bergeser dari sebuah alat terapi menjadi trend asesoris layaknya mode. Sampai kadang fungsi utamanya sendiri yang merupakan alat terapi untuk merapikan struktur gigi yang kurang bagus terlupakan, menjadi sebuah perhiasan gigi yang menempel. Tampaknya para produsen behel atau kawat gigi juga jeli membaca pasar, mereka mulai melepaskan produk-produk behel yang bervariatif dan beraneka ragam, dari kawat porselin transparan yang unik, hingga platina berkaret warna-warni, dan ini menjadi suatu ukuran trend tersendiri pada pemakainya.

Sebelum anda memasang behel sebaiknya membaca beberapa tips berikut :

Pakai Karena Kebutuhan

Ini sangat penting bila kamu ingin memakai behel pastikan bahwa gigi kamu memang rusak. Jangan hanya karena ingin ikut tren atau gaya kamu ikut-ikutan memakainya karena memakai behel tidak semudah kelihatannya. Orang yang boleh mengenakannya adalah mereka yang memiliki gigi yang letaknya tidak pada tempatnya, bertumpuk dan berjejal-jejal sehingga kekurangan tempat, tumbuh terlalu jarang sehingga ada celah di antara gigi-gigi, atau letaknya terlalu maju atau mundur. Karena fungsi behel adalah merapikan gigi.

Dokter Khusus

Hanya dokter gigi tertentu yang bisa memasangkan behel yakni dokter spesialis orthodonti. Jadi jangan sembarangan pergi ke dokter gigi, pastikan dia merupakan ahlinya.

Jenis Behel/Kawat Gigi

Ada berbagai jenis behel ada yang terbuat dari metal, clear/transparan yang berwarna seperti warna gigi. Untuk clear, bahannya bisa terbuat dari composite, porselin, atau plastik. Atau ada juga behel dengan penahan karet/karet pengikat bracket (kotak yang ditempel di gigi) ini paling disukai oleh kaula muda karena bantalan karetnya bisa berwarna-warni.

Tahapan Pemakaian

Sebelum mengenakan behel ada beberapa tahapan yang mesti dilakukan yakni, membuat cetakan model gigi, memotret gigi, merontgen gigi, kepala, serta wajah pasien secara keseluruhan. Ini semua agar perawatan benar-benar sempurna dan tidak asal-asalan karena biasanya ketika dipakaikan behel wajah jadi berubah. Biasanya gigi yang menumpuk-numpuk terjadi karena rahang kecil, jadi giginya harus dikurangi beberapa.

Efek Behel

Setidaknya ada beberapa efek yang ditimbulkan bila mengenakan behel yakni, rasa sakit ketika pertama kali menggunakan behel. Lubang gigi dan karang gigi akan cepat terjadi karena tidak menyikat menyikat gigi dan menjaga kebersihan mulut. Belum lagi efek pada jariangan lunak, terutama pada gusi bibir dan pipi lebih mudah timbul radang gusi dan sariawan.

Wajib Dilakukan

Ada beberapa hal yang wajib dilakukan bila kamu menggunakan behel yakni, rajin membersihkan gigi setiap makan, selalu sediakan tusuk gigi. Serta jangan lupa untuk membawa sikat gigi untuk bersihkan sisa-sisa makanan yang nempel di bracket. Gunakan sikat gigi khusus untuk perawatan orthodonti atau sikat gigi anak-anak, yang bulu sikatnya lembut agar tidak merusak bracket. Kontrol gigi sesuai jadwal yang ditentukan dokter. Iris kecil-kecil semua makanan yang masuk dan kunyah secara perlahan-lahan. Bila memakai karet elastik atau head gear, pasang sesuai dengan petunjuk dokter gigi.

Hal Yang Dilarang

Mencoba melepas atau menyetel kawat gigi yang sudah dipasang karena bisa merubah susunan yang telah ditetapkan. Memakan permen karet, permen keras, daging yang liat, keripik, kerupuk yang keras. Mengutakatik sendiri bracket yang lepas atau kawat yang menusuk gigi. Ini sangat berbahaya hubungi dokter untuk penangulangannya.”

Berikut FAQ Standar dari para CALON Pengguna Behel…

A : Usia Minimal Memakai Behel???
Q : Pada umumnya usia minimal untuk Pemakaian Behel adalah 12 tahun. Salah satu alasannya adalah karena pada usia ini, gigi susu seorang remaja sudah tanggal semua.
A : Pake Behel Sakit ???
Q : Pada Pemakaian awal dan Control Awal akan sakit… dikarenakan Karet Behel Memberikan tekanan pada Gigi…

Tips Perawatan Gigi BerBehel

Banyak yang bilang Pasang behel bisa bikin kurus, males makan, sering sariawan. Sebenarnya penderitaanya cuma 2 minggu pertama kok krn mulut ga terbiasa dengan benda asing di gigi kita, jadi bisa timbul sariawan. Tapi bisa disiasati dengan wax ortho (berupa lilin untuk menutupi bagian yang tajam). Saat sariawan juga harus siap obat sariawan seperti albothyl atau kenalog dipakai malam hari. Tapi saat ini sudah ada kok tekhnologi merapikan gigi terbaru yang tidak bikin sariawan, seperti pake behel biasa yaitu Invisalign.
Untuk masalah males makan itu karena pada saat gigi ditarik pasti rasanya ngilu2 kalo gigit sesuatu, terutama di awal2 kontrol.
Biar Behel kita awet hindari makanan yang keras-keras seperti kacang ,wortel mentah, batu, kayu loh loh salah ya hehehe.. Kalo makan juga sebaiknya dipotong terlebih dahulu, jangan memotongnya pake gigi kita soalnya behel kita bisa lepas sebelum waktunya. Kenapa sih repot amat yah, secara behel ga bisa dipakai lagi kalo uda dicopot karena uda ada lemnya, jadi harus diganti baru. Kadang ada dokter yang baik yang ga mencharge biaya tambahan dengan copotnya behel, tapi ada juga yang mencharge biaya lumayan.. Sayang khan.

Kata Kunci Pencarian:

fungsi behel (61),harga behel (61),warna karet behel untuk gigi kuning (60),behel keramik (48),perawatan behel (47),warna behel yang bagus (47),macam macam behel (46),harga behel gigi (43),gambar behel (40),cara memakai behel permanen sendiri (39),warna behel (34),fungsi behel gigi (31),warna karet behel yang cocok untuk gigi kuning (29),harga behel gigi 2012 (28),################### (27),warna karet behel yang bagus (25),macam macam karet behel (23),jenis behel gigi (22),cara memasang behel permanen (20),cara memasang behel permanen sendiri (20),warna karet behel yang bagus untuk perempuan (18),behel yang bagus (17),cara pemasangan behel permanen (15),harga pasang kawat gigi 2012 (15),behel keren (14),cara pasang behel permanen (13),warna karet behel yang cantik (13),macam2 karet behel (13),warna behel yang bagus untuk gigi kuning (13),warna behel yang menarik (12),cara pasang behel permanen sendiri (12),contoh behel keramik (11),behel termahal (11),warna karet behel yang bagus untuk gigi kuning (11),macam-macam behel (10),gambar behel permanen (10),warna karet behel yg bagus (10),behel terbagus (10),gambar behel keramik (9),gambar behel keren (9),model karet behel yang bagus (9),warna behel terbagus (8),warna behel untuk gigi kuning (8),warna behel yang cantik (8),warna karet behel keren (8),warna karet behel yang lagi trend (8),cara pemasangan behel permanen sendiri (8),foto behel keren (8),behel bening (7),warna behel yang cocok (7),warna behel yang cocok untuk gigi kuning (6),warna karet behel yang cocok untuk pria (6),warna behel cantik (6),behel keramik bening (6),gambar behel yang bagus (6),kawat gigi termahal (6),gambar behel terbagus (5),warna behel yg cocok untuk gigi kuning (5),warna behel yang lagi trend (5),warna behel yang cocok untuk pria (5),warna karet behel yang menarik (4),macam-macam karet behel (4),model behel yang bagus (4),warna behel yang bagus untuk cewek (4),warna behel yang keren (4),warna behel keren (4),macam macam model karet behel (4),macam macam behel karet (4),macam macam behel dan gambarnya (4),warna behel yang bagus untuk perempuan (4),macam karet behel (4),karet behel yang bagus (4),cara mengganti karet behel permanen (4),warna karet behel yg cantik (4),warna kawat gigi yang bagus (3),gambar behel bening (3),warna karet behel gigi yang bagus (3),warna bracket yang bagus (3),warna bracket behel yang bagus (3),warna behel gigi yang bagus (3),warna behel yg bagus (3),warna behel yang bagus dan menarik (3),warna behel bagus (3),warna behel gigi terbaru (3),perbedaan behel keramik dan metal (3),warna behel yg cantik (3),macam2 behel dan gambarnya (3),macam macam pemasangan karet behel (3),cara memakaı behel (3),contoh behel yang bagus (3),foto behel terbagus (3),behel bagus (3),cara memakai behel permanen (3),cara merawat gigi behel agar tidak berkarang (2),cara mengganti karet behel permanen sendiri (2),cara pasang behel gigi permanen (2),behel yang cocok untuk gigi kuning (2),bedanya behel keramik dan karet biasa (2),cara merawat behel fashion (2),cara pasang behel permanen di dokter (2),cara masang behel permanen (2),contoh makalah perawatan behel (2),behel terbagus dan termahal (2),foto behel gigi termahal (2),apa perbedaam karet behel nyambung dan karet behel (2),cara pemasangan behel permanent (2),behel gigi keren (2),contoh behel bagus (2),Contoh Behel Kramik (2),gambar behel keren langsa (2),kelebihan dan kekurangan behel transparan (2),karet behel untuk pria (2),karet behel yg cantik (2),kawat gigi keramik (2),gigi behel termahal (2),foto macam macam behel (2),gambar behel yang warna nya bagus (2),gambar warna behel yang bagus (2),gambar behel warna warni (2),warna karet behel yg cocok untuk cowok (2),www warna karet behel yang bagus (2),warna kawat gigi (2),warna karet sambung behel (2),warna karet kawat gigi yang bagus (2),warna karet yang bagus buat behel gigi (2),warna paling bagus buat behel (2),warna warni karet behel (2),www warna gambar karet behel terbagus com (2),model behel yg bagus (2),macam-macam behel permanen (2),Variasi karet behel (2),model behel yang paling bagus (2),macam macam bentuk karet behel (2),macam-macam bentuk karet behel (2),perbedaan behel fashion dan perawatan (2),warna behel yg keren (2),poto karet behel buat cowi (2),variasi warna karet behel (2),warna karet behel yang keren (2),warna karet behel yang cocok (2),warna behel keramik (2),perawatan behel permanen (2),warna karet behel yang cocok buat cowok (2),perbedaan behel fashion dan behel perawatan (2),warna karet behel yang bagus untuk cowok (2),warna behel gigi (2),perbedaan behel metal dan keramik (2),macam macam warna karet behel (2),model karet behel keren (2),variasi warna behel (2),warna karet behel terbagus (2),warna karet behel permanent yang cantik sesuai kulit wajah (2),macam2 karet (2),warna karet behel cantik (2),warna bracket behel bagus dan cocok buat wanita(buat gigi atas)tas0 (2),macem macem karet behel (2),tahap pemasangan behel permanen (2),warna karet behel bagus (2),warna karet behel yang gak bikin warna Gigi kuning (1),tukang behel di bukittinggi (1),tutorial pemasangan behel permanen gambar (1),Warna behel buat cewe kece untuk gigi atas aja (1),warna behel dokter (1),warna behel cocok untuk gigi yang agak kuning (1),warna karet behel yang keramik (1),warna karet behel yang cocok untuk wanita (1),trend warna behel 2014 (1),warna karet behel yang cocok untuk laki laki (1),tips dan cara dan tips memakai karet biasa dan sambung untuk bawah (1),toko peralatan behel di bukittinggi (1),warna behel jaman sekarang (1),warna behel gigi yg bagus (1),tren warna behel saat ini (1),warna behel gigi yang cocok untuk remaja putri (1),Warna apakah behel yg bagus dan cepat prosesnYa (1),warna behel gigi yang cantik (1),warna karet behel yang cocok untuk pria kulit putih (1),ujung kawat gigi permanen lepas bagaimana cara memasangnya (1),umur 43 th bisa kah memakai behel (1),vidio memasang gigi behel anak di pasar beas (1),video wanita dipakaikan behel (1),video pemasangan behel keramik (1),variasi behel mode behel (1),video cara menggunakan behel sendiri 3gp (1),variasi behel warna apa yang sedang trend (1),variasi bentuk bracket behel (1),variasi variasi behel gigi (1),variasi pasang karet behel (1),warna apa kah yang bagus untuk dijadikan karet behel (1),warna apa yang paling bagus untuk behel gigi (1),warna apakah yg paling digemari karet behel (1),warna behel bracket yang bagus untuk cewek (1),warna behel atas (1),warna karet behel yang paling cocok bagi pria (1),untuk yang berkulit hitam sebaiknya pakai behel warna aph? (1),varian warna behel (1),variasi behel (1),variasi behel gambar (1),warna bagus untuk behel (1),warna bagus buat behel (1),warna bagus untuk cowok kawat gigi (1),warna behel lucu & terbaik (1),warna karet behel kramik yg bagus (1),warna belel yg paling bagus (1),warna behel#hl=id (1),warna behel yg tren saat ini (1),warna behel yg tren dipake laki-laki (1),warna behel yg terbagus (1),warna behel yg teranslaran (1),warna behel yg paling bagus dan tren sekarang ini (1),warna behel yg keren & cocok untuk pria (1),warna karet behel nyambung trend (1),warna behel yg cocok buat cewek berkulit kuning (1),warna behel yg cocok (1),warna karet behel terbagus terbaru (1),warna karet behel serta fotonya (1),warna bracket buat behel yang bagus apa ya? (1),warna karet behel paling bagus buat kulit hitam (1),warna karet behel gigi yang pas dann bagus untuk cowo (1),warna karet behel permanen (1),warna karet behel gigi kuning (1),warna karet behel dan gambarnya (1),warna karet behel buat cowo yang bagus (1),warna karet behel biasa untuk gigi kuning (1),warna karet behel bentuk terbagus didunia (1),warna karet behel (1),warna gigi behel yang sedang trend skrng (1),warna gigi behel (1),warna buat behel (1),warna behel yg bagus untuk gigi (1),warna behel yg bagus murah (1),warna karet behel yang bagus dan menarik (1),warna karet behel yang bagus untuk atas bawah (1),warna behel yang paling langka (1),warna karet behel yang bagus untuk laki laki (1),warna behel untuk jenis kulit berbeda (1),warna karet behel variasI (1),Warna behel terbaru yg karet sambung (1),warna behel terbagua (1),warna behel sambung yg bagus (1),warna behel permanen yang cocok buat permpuan dn laki laki (1),warna behel paling kece (1),Warna behel model baru untuk gigi kuning (1),warna behel yang bagus unyuk gigi kuning (1),warna behel yang bagus warna apa (1),warna karet behel transparan yang bagus (1),warna behel yang sangat canti (1),warna karet behel untuk cowok (1),warna behel yang paling bagus warna karetnya (1),warna karet behel untuk cowok yng cool (1),warna behel yang keren untuk laki laki (1),warna behel yang keren dan bagus (1),warna karet behel untuk pria (1),warna behel yang cocok dipakai (1),warna karet behel wanita dewasa yang cocok untuk gigi kuning (1),warna behel yang cocok buat remaja (1),warna karet behel yang bagus buat cowo (1),warna behel menarik dan keren (1),model behel yang tren dan lucu (1),macem2 gambar karet behel (1),macem2 behel (1),Macem warna behel gigi (1),macem macem kawat gigi (1),macem macem gambar behel lucu (1),macem fasion karet behel (1),macammodel karet behel (1),macammacam pariasi gigi berbehel (1),macam2warna karet behel digigi (1),macam2 wrna behel dan kegunaan ya (1),macam2 warna kawat gigi (1),macam2 warna behel (1),macam2 model kawat gigi(beghel) (1),macam2 model karet bhel (1),macam2 model karet behel (1),macam2 katet behel (1),macem2 warna behel (1),makanan dan minuman yg dilarang oleh pemakai behel kramik (1),maksud dari behel permanen (1),model behel yang pas untuk fashion (1),model behel yang keren (1),model behel keren (1),model behel fashion yang cantik (1),Model behel dan warna tidak pasaran (1),merawat gigi behel agar tidak bau dann kuning (1),menjaga agar gigi tetap putih dan bening walaupun memakai behel (1),mending behel metal atau keramik atau porselen (1),memakai behel (1),mcm2 behel d hargany (1),mcam2 behel hitam (1),masang behel kramik permanen (1),manfaat behel fashion haga dibawah 500rb (1),manfaat behel (1),mana yg paling bagus behel permanen atau ceramic (1),maksud tahap penguncian pada perawatan gigi behel (1),Macam2 behell karet (1),macam2 behel yg cantik (1),macam2 behel yang bagus (1),macam macam karet behel dan mangfaatnya (1),macam macam karet behel dan gambarnya (1),macam macam jenis pemasangan karet behel (1),macam macam gambar karet behel (1),macam macam foto behel (1),macam macam contoh behel gigi dari yang termahal sampai murah (1),macam macam bracket behel model baru variasi (1),macam macam bentuk behel karet (1),macam macam bentuk behel gambarnya (1),macam macam behel gigi dan harganya (1),macam macam behel gigi (1),macam macam behel fan fotonya (1),macam macam behel dan karet (1),macam macam behel dan fungsinya (1),Macam macam behel cariasi reegae (1),macam kawat behel (1),macam macam karet behel yg cantik (1),macam macam karet beheul (1),macam macam model kawat gigi (1),macam2 behel warna hitam (1),macam2 behel termahal (1),macam2 behel karet (1),macam2 behel (1),macam-macam warna karet behel (1),macam-macam pemasangan behe (1),macam-macam kawat gigi dan masing-masing kegunaannya (1),macam-macam bentuk pemasangan karet behel (1),Macam-macam bentuk gambar behel (1),macam-macam behel per (1),macam* behell permanen (1),macam warna behel permanen metal (1),macam macam warna karet behel untuk laki laki (1),macam macam warna behe (1),macam macam variasi behel (1),macam macam pemasangan karet (1),macam karet gigi (1),model dan gambar behel yg aman untuk memperbaiki gigi (1),tips behel permanen (1),poto karet behel atas bawah yg bagus (1),poto behel yg paling mahal (1),poto behel termahal (1),Poto behel terbgus (1),poto behel terbagus (1),poto behel pariasi (1),poto behel keramik bening (1),poto behel gigi kuning (1),pic warna karet behel kece (1),pertama pasang behel bagus pake karet sambung (1),pernahkah syahrini pake behel (1),perempuan berbehel bening (1),perbedaan sebelum dan sesudah pasang behel (1),perbedaan perawatan behel warna dan metal (1),perbedaan pemasangan karet behel (1),perbedaan motif behel perawatan dan behel fashion (1),poto perbedaan behel murah dan behel mahal (1),poto2 behel gigi paling mahal (1),prinsip pemakaian behel fashion (1),Tipe behel beserta gambar dan harga nya (1),tempat tukang gigi behe fashion di bukittinggi (1),tempat menjual alat behel di bukittinggi (1),tema behel dan warna karet yang lucu (1),tahap-tahap pemasangan behel permanen (1),tahap-tahap cara pasang behel fashion permanen (1),tahap tahap pemasangan behel fashion permanen (1),syahrini memakai kawat gigi (1),susunan behel gigi (1),setelah melepas behel menyesal (1),Sekilas tentang cara pemasangan behel permanen (1),rasa sakit memakai behel (1),ragam karet behel (1),ragam behel gigi (1),Ragam behel dan harganya (1),proses pemasangan behel permanen (1),perbedaan bricket besi dan keramik di behel gigi (1),perbedaan breaket besi dan ceramic (1),perbedaan behel transparan dan keramik (1),pake karet sambung sakit (1),pakai behel sakit (1),obat menghilangkan rasa nyeri saat menggunakan karet behel model nyambung (1),motif karet behel mahal (1),motif dan karet behel warna warni yang pas (1),motif dan harga termahal behel (1),motif behel yg lagi trend (1),motif behel keren untuk laki-laki (1),model warna behel (1),model model bahel yang bguss (1),model karet gigi n cr pasang (1),model karet behel warna warni (1),model karet behel terbagus (1),model karet behel keramik kawat hitam (1),model karet behel dua warna (1),model karet behel dan bagus atas dan bawah (1),pasang behel terbagus harga dibawah 500rb (1),pasang behel termahal di dunia (1),pemakaian warna behel yang bagus (1),perbedaan behel metal dan behel keramik (1),perbedaan behel mahal dan murah (1),Perbedaan behel karet dan besi (1),perbedaan behel fashion dengan perawatan (1),perbedaan behel ceramic dan metal (1),perbedaan behel 800000 dengan 3000000 (1),perbedaan behel 500rb sama yang jutaan (1),perawatan behel gigi permanen (1),perawatan behel fashion permanen (1),peralatan behel (1),penyusunan breket behel keramik (1),penjelasan tentang macam macam behel (1),pengunci behel perawatan metal (1),pemasangan karet behel keramik terbaru (1),pemasangan behel variasi sendiri sakit ngak? (1),pemasangan behel fashion di bukittinggi (1),model dan warna yang cocok untuk gigi yang kuning (1),cara pakai behel keramik sendiri (1),Cara pakai behel permanent (1),cara pemakaian behel permanen (1),cara pasang behel porselen (1),cara pemasangan behel (1),cara pakai sendiri behel warna hitam tidak permanen (1),cara pakai karet behel yang gak pakek kunci (1),Cara pakek behel keramik (1),cara pemasangan behel permanen sendiri beserta gambar dan alat (1),cara memakai kawat gigi (1),cara pasang kunci behel permanen (1),cara pasang karet permanent sendiri (1),cara pasang behel keramik permanen sendiri (1),cara pasang karet behel sambung sendiri (1),cara pasang karet behel permanen sendiri (1),cara pasang belel permanen (1),cara pemasangan behel fashion permanen (1),cara ngebersihin bracket behel keramik yang udah kuning (1),cara mudah membuka karet behel permanen (1),cara membuka kunci behel (1),cara membuat gigi dari platina (1),cara membersihkan gigi yang kuning karena memakai behel fashion (1),cara membersihkan gigi bihel (1),cara memasang karet sambung sendiri (1),cara memasang karet behel permanen (1),cara memasang karet behel pareasi (1),cara memasang behel kramik permanen (1),cara memasang behel keramik (1),cara memasang behel gigi permanen sendiri (1),cara memasang behel gigi permanen (1),cara memasang behel fashion yg cantik (1),cara memásang behel (1),cara memakai karet behel 2 warna (1),cara memakai gigi kawat (1),cara melepas kawat gigi permanen (1),cara membuka pengunci behel (1),cara memulai memakai behel beserta gambar (1),cara memutihkan behel transparan (1),cara merawat pake behel keramik (1),Cara merawat gigi yang pake behel biar gak kuning (1),cara merawat gigi yang pake behel bening (1),cara merawat gigi yang dibehel agar tidak berkarang (1),cara mengganti karet behel warna warni (1),cara merawat behel lepas pasang (1),cara merawat behel keramik warna putih agar tidak menguning (1),cara merawat behel fashion permanet (1),cara merawaat behel fashion permanen (1),cara meratakan gigi pake behel fashion permanent (1),cara merapikan gigi yang rusak (1),cara mengontrol behel permanen sendiri (1),cara menghilangkan permen karet di kramik (1),cara mengganti karet behel sambung sendiri (1),cara mencarger laser behel (1),cara memutihkan gigi saat sedang memakai behel (1),cara melepas behel kramik sendiri (1),Cara pemasangan pengunci behel (1),cara variasi menempel karet behel panjang 2 warna (1),download video cara pasang behel permanen (1),download poto behel yang tiga juta (1),download macam macam variasi gigi (1),download gambar karet yg bagus buat behel (1),download gambar karet behel (1),download gambar bibir gigi berbehel bagus (1),download behel keren (1),download behel cowok transparan (1),cr merawat gigi berbehel keramik (1),cowok cocok behel karet panjang warnanya (1),cowo yg bagus pake karet behel warna apah (1),contohh behel keramik (1),contoh warna karet yang cantik satu breket 2 karet (1),contoh warna behel yang lagi trend (1),contoh pemakaian karet behel warna hitam (1),contoh motif behel gigi buat cewek (1),Contoh kawat gigi yg bagus (1),download video cara pemasangan behel permanen (1),download video macam macam warna bracket (1),downlod 2 wrna buat behel atas (1),foto behel permanen (1),foto behel gigi termahal di dunia (1),foto behel gigi terbagus (1),foto behel dua karet (1),foto atau gambar behel kramik (1),foto artis cowok berbehel hitam (1),Foto anak perempuan yg umur 10 memasang behel lepas pasang oleh dokter (1),foto anak laki umur 5 tahun kece pake behel (1),fhoto behel permanen yang harganya 500 rb (1),fhoto behel model kramik clear (1),Fashion behel trend sekarang dan warnanya gambar (1),fase-fase memakai behel (1),fariasi untuk karet behel (1),f0t0 warna behel yang cntik dan menarik (1),efek pake behel keramik (1),efek menggunakan behel karet sambung (1),Dua warna karet behel warna warni bagus warna apa (1),contoh karet karet behel cantik untuk wanita (1),contoh karet behel yang warnanya bagus (1),contoh behel transparan (1),contoh behel permanent (1),contoh behel permanen fashion (1),contoh behel pariasi (1),contoh behel keramik memakai karet warna (1),contoh behel gigi fasion sama behel gigi perawatan (1),contoh behel fashion permanent keramik (1),contoh behel dengan karet dua warna jadi satu (1),contoh behel dan (1),contoh behel ceramik (1),contoh behel ceramic (1),cewek behel bening (1),cerita apakah gigi berkarang bisa memakai behel (1),cari warna paling bagus buat behel (1),cari warna behel gigi yg bgs (1),cara supaya gak sakit karna pakai behel (1),cara pertama di behel agar tidak sakit (1),contoh behel transparan dan behel metal (1),contoh behel warna sebelum di pasang (1),contoh behel yang bagus atau mahal (1),contoh karet behel yang bagus (1),contoh karet behel paling bagus buat atas bawah (1),Contoh gambar pariasi behel (1),Contoh gambar panduan warnah behel (1),contoh gambar behel yg lucu (1),contoh gambar behel yang pakai pengunci ujung nya (1),contoh gambar behel yang bagus (1),contoh gambar behel waenawarni (1),Contoh gambar behel keramik (1),Contoh gambar behel gigi lepas pasang dan warna yang bagus buat cewek (1),contoh gambar behel dan keterangan (1),contoh foto kawat warna biru dengan karet gigi hitam (1),Contoh contoh behel yg bagus (1),contoh contoh behel keren (1),contoh cara ganti karet behel (1),contoh behel yg karetnya warna warni (1),contoh behel yang lucu untuk gigi yang berwarna kuning (1),cara perawatan behel keramik (1),cara melepas behel fashion permanen (1),behel karet buat wanita (1),behel bening karet hitam (1),behel 40 jt (1),behe bisakah memperbaiki rahang miring (1),behal fariasi cantik (1),bedanya kawat gigi fashion dan terapi (1),bedanya behel fashion dan perawatan (1),bedanya behel besi behel keramik dan behel biasa (1),bedain behel nahal dan murah (1),beda behel permanen fashion dan perawatan (1),beda behel keramik dengan karet (1),beda behel keramik dan biasa (1),beda behel ceramic dan transparan (1),Bagusan pakai warna apa saja di behel (1),bagusan karet bracket warna apa yaa (1),bagus gak menggunakan behel permanen untuk merapikan (1),bagus behel permanen perawatan apa fashion (1),bagaimana membersihkan keramik behel yang menguning (1),behel beserta model dan warna yang bagus (1),behel buat cowok (1),behel cantik 3 warna (1),behel karet bening (1),behel gigi transparan karet hitam (1),behel gigi termahal didunia (1),behel gigi termahal di dunia (1),behel gigi termahal (1),Behel gigi permanent terpopuler (1),behel gigi paling bagus di dunia com (1),behel gigi murah di dunia (1),behel gigi apa yang terbaik dan termahal (1),Behel gigi apa dari platina (1),behel gigi (1),behel gi2 ceramik (1),behel fashion permanen gigi kuning (1),behel fashion keramik (1),behel fashion karet variasi (1),behel ceramic pakai karet (1),behel cantik dan termahal (1),bagaimana cara merawat behel yang harganya murah (1),bagaimana cara membedakan behel untuk merapikan gigi dengan behel aksesoris (1),Bagaimana cara memasang behel permanen di dokter (1),apa perbedaan behel perawatan Dan behel fashion? (1),apa kegunaan pasang behel (1),apa fungsi bracket behel kunci (1),apa benar setelah pasang bhel rahang bisa menjadi bagus (1),apa bedanya karet sambung behel dan tdk (1),apa bedanya behel permanen sama yg di konci (1),apa bedanya behel keramik dengan behel lainnya (1),apa apa saja warna behel yang untuk kawat berwarna oren (1),aman gak pakai behel fashion permanen (1),alat yg perlu di gunakan untuk memasang dan melepas behel (1),alat di gunakan untuk behel keramik (1),alat behel termahal (1),Akibat behel fantasi gq di rawat (1),agar siap mental untuk pake behel (1),acam macam bentuk variasi karet behel (1),3warna behel paling bagus (1),20 warna - warni karet behel (1),apa perbedaan behel variasi dengan behel dokter (1),apa perbedaan karet behel merapihkan dan feshion (1),apa perbedaan keramik permanen fashion ama permanen perawatan (1),bagaimana cara memasang behel permanen (1),bagaimana cara memakai behel permanen di dokter ? (1),bagaiamana langkah pertama memulai di behel (1),aturan pakai karet behel (1),aturan dan perawatan behel fantasy (1),arti karet behel (1),arna behel untuk gigi kuning (1),apakah setelah memasang kawat gigi berbekas ? (1),apakah rahang miring bisa diperbaiki kawat gigi (1),apakah perawatan gigi behel harus ada penguncinya (1),apakah jenis gigi taring bisa memakai behel? (1),apakah boleh pke behel membersihkan karang gigi menggunakan alat (1),apakah bisa gigi berkarang memakai behel? (1),apakah bisa gigi berkarang memakai behel (1),apakah behel permanen variasi bisa merapikan gigi? (1),apakah ada behel perawatan 500rb (1),apa warna bagus buat cwok behel (1),2 warna yang cocok untuk behel (1),Cara masang breket behel (1),bhel trmahal (1),bermacam2 model behel (1),Berbehel pake karet 2warna yang bagus (1),bentuk2 pemakaian behel yg gigi nya tidak teratur (1),Bentuk-bentuk braket yg cantik beserta warna yg cantik (1),bentuk kunci pada behel (1),Bentuk karet behel yang baik untuk gigi yang maju (1),bentuk karet behel (1),bentuk dan warna behel untuk gigi warna kuning (1),bentuk dan gambar karet behel (1),bentuk bentuk variasi warna karet behel (1),bentuk behel terbagus (1),bentuk behel permanen (1),bentuk behel bagus (1),bentuk BeheL 500 rb (1),bekhel termahal (1),Behel yg cocok untuk cowo gigi kuning (1),biaya pemasangan kowad gigi (1),Bihel termahal (1),bisa gak pakai behel permanen sendiri (1),cara masang behel permanenm (1),cara ganti karet behel permanen sendiri (1),cara dokter memasang behel permanen kepada konsumen (1),cara detail memakai behel gigi permanen fasion (1),cara bedakan behel mahal dan murah (1),cara bedain behel perawatan dan fashion (1),cara agar gigi ga kuning saat pake behel (1),cara agar behel transparan idak cepat kuning (1),cara agar behel berwarna hitam (1),breket behel keren untuk cowok (1),breaket keramik warna biru apakah bagus ? (1),bracket behel yang bagus (1),bracket behel tren sekarang (1),bracket behel metal (1),bisakah gigi kuning dan berkarang di behel (1),bisakah behel merapikan gigi yang bertumpuk? (1),bisa kah hanya memasang behel8 gigi (1),behel yg ada koncinya (1),Behel yang paling bagus (1),Behel yang cocok untuk perempuan (1),behel paling menarik warnanya (1),behel paling mahal di dunia (1),behel paling keren (1),behel paling bagus buat cwo (1),behel murah di bukittinggi (1),behel model keramik (1),behel metal warna oren (1),behel kunci (1),behel kramik pakai karet bermotif (1),behel keramik warna (1),behel keramik transparan (1),behel keramik permanen (1),behel keramik macam (1),behel keramik hitam (1),behel keramik dengan karet nya (1),behel karet yg paling bagus warna (1),behel karet variasi (1),behel permanen warna untuk gigi kuning (1),behel permanen warna warni (1),behel seramik (1),behel yang bening (1),behel yang bagus warna apa (1),behel yang bagus buat gigi kuning (1),behel warnanya bagus (1),behel warna kuning bening (1),behel warna hitam terbagus (1),Behel warna hitam permanen (1),behel warna bening untuk gigi atas dan gigi bawah (1),Behel warna bagus (1),behel variasi yang bagus (1),behel vareasi buat cowo (1),behel termhal (1),behel termahal com (1),behel tercantik dan paling mahal (1),behel terbar (1),behel terbagus dan terunik (1),behel terb (1),behel karet sambung pasang sendiri (1),warna-warna karet behel tren skrng dan cantik (1),warnakaret behel yg menarik digigi (1),warna2 karet behel yg bagus yg 2 warna (1),warna yang cocok untuk behel (1),warna2 karet behel menarik (1),warna yang paling bagus untuk behel kramik (1),warna yg bagus buat behel (1),warna2 behel yang bagus (1),warna-warna variasi karet behel (1),warna yg bagus untuk karet sambung (1),Warna-warna karet behel yang cocok untuk kulit wajah hitam (1),wrnah karet sambung behel yg bagus (1),www cara mmutihkn gigi yg dbhel com (1),www behelfashionpermanent (1),www warna behel yang cantik (1),www video cara pemasangan behel gigi warna warni (1),www poto gigi yang bisa di pake behel (1),www poto gigi kawat (1),www macammacambehel com (1),Www gambar mulut dan gigi com (1),www gambar behel yang bagus com (1),www gambar behel head gear com (1),Www foto gigi behel (1),www foto cara pemakaian behel/kawat gigi (1),www foto behel com (1),www foto anak kecil memakai behel (1),www contoh2 behel permanen com (1),warna yang bagus untuk kawat gigi (1),warna yang bagus untuk gigi yng d behl (1),warna warni karet behel yang lucu (1),Warna Karet Sambung Behel Bagus (1),warna karet kawat gigi yang cantik (1),warna karet gigi yang keren (1),warna karet gigi yang cocok untuk gigi kuning (1),warna karet breket yang bagus dan keren (1),warna karet behel yh bagus wrna apa yah (1),warna karet behel yg keren (1),warna karet behel yg cocok untuk gigi kuning (1),Warna karet behel yang sedang trand (1),warna karet behel yg cocok untuk behel keramik (1),warna karet behel yg cocok dengan kulit hitam (1),warna karet behel yg bagus buat cowok (1),warna karet behel yang sedang trendi saat ini (1),warna karet sambung yang cantik (1),warna karet terbagus dan cocok (1),warna warna behel yang bagus (1),warna warna behel metal (1),warna tren behel bulan ini (1),warna paling indah untuk behel (1),warna keren untuk behel (1),warna kawat gigi yang lagi dipake cewe cantik (1),warna kawat gigi yang keren buat cowo (1),warna kawat gigi yang cantik (1),warna kawat gigi paling bagus warna apa? (1),warna karet yang lucu untuk gigi yang agak kuning (1),warna karet yang cocok buat behel fashion (1),warna karet yang bagus untuk behel keramik (1),warna karet untuk gigi kuning (1),warna karet behel yang sedang trendi 2014 (1),Jenis behel dan tarif pemasangannya (1),jenin2 behel n karet behelwarna warni (1),jenis behel fashion mahal (1),harga kawat gigi permanent atas bawah dengan perawatan (1),jenis behel gigi gambar kawat gigi (1),jenis behel gigi yang paling bagus (1),jenis dan fungsi karet behel (1),Jenis behel permanen yang bagus (1),jenis behel terbagus dan termurah (1),jenis behel bergambar (1),jenis2 behel yg bagus (1),jual alat behel langsa (1),jual bracket behel permanen yang bagus (1),kalo memasang behel untuk trend gak apa ka (1),karet bagus untuk behel (1),karet behel apa yang bagus warna nya (1),karet behel apa yg bagus untuk perawatan (1),karet behel bbagus (1),karet behel bening berubah menjadi kuning karena makanan (1),jenis jenis karet behel (1),Jessica pakai gigi kawat (1),jenis dan harga behel (1),jenis karet behel (1),jenis karet behel dan fungsinya (1),Jenis karet sambung yg murah (1),Jenis seperti behel apa untuk gigi yg bertumpuk dan bagaimana gambarkan proses pemasangan behel (1),jenis-jenis behel dan fotonya (1),jenis2 karet behel (1),jenisjenis behel permanen (1),karet behel buat cowok (1),harga sekarang perawatan gigi behel yg bagus di bukittinggi (1),ganti karet behel yg cantik (1),ganti karet gigi permanen (1),gbr vareasi karet behel (1),gigi behel berkarang (1),gigi behel keren (1),gigi berbehel dengan 2 warna yang berbeda (1),gigi berkarang boleh pake behel tidak (1),gigi berkarang saat pakai behel (1)

2 Comments

  • Jessica says:

    apakah boleh memakai behel mulai dari umur 11 ?
    jika boleh, apakah boleh memakai behel hanya yg atas atau lebih baik atas dan bawah ????

  • Behel gigi dengan harga murah anda tidak perlu repot datang ketempat kami,kami yang akan mendatangi anda. Oleh dokter gigi ternama (drg. Dimas) dan berpengalaman di bidang orthol (behel gigi)
    Behel Metal atas saja Rp.2 juta
    Behel Metal atas bawah Rp.3 juta
    Behel keramik bening atas saja Rp.3,5 jt
    Behel keramik bening atas bawah Rp.4,5 jt
    Behel Fashion / Bisa pasang lepas atas saja 300 rb
    Behel Fashion / bisa pasang lepas atas dan bawah 500 rb
    Berminat : Hub. 085645419664