di kosan ane banyak banget nih hewan gan, ane dulu sering banget jadi korban nih hewan gan… gara2 digigit nih hewan, kulit ane pada merah2 gan.. disini tuh hewan famous dengan sebutan TOMCAT, mungkin banyak yang belom tau ya, soalnya nih hewan gak terdapat di semua daerah. ini dia ulasannya…. cekidot…

Nama Am: Kumbang Rove
Nama Saintifik : Class : Insecta
Order : Coleoptera
Family : Staphylinidae
Species : Paederus fuscipes Curtis
Nama Tempatan: Semut Semai, Semut Kayap, Charlie etc.

Nama Hewan ini adalah KUMBANG ROVE. Kumbang Rove atau lebih dikenali juga dengan nama daerah Semut Semai, Semut Kayap atau Charlie. Kumbang ini mempunyai ukuran kurang daripada 1 cm panjang. Badannya berwarna kuning gelap di bagian atas, bawah abdomen dan kepala berwarna gelap. Bagian tengah abdomen yang berwarna hijau tua mempunyai sepasang sayap keras.

Biasanya, kumbang ini kelihatan merangkak di kawasan sekeliling dengan menyembunyikan sayapnya dan dalam sekali pandang ia lebih menyerupai semut. Apabila diganggu kumbang ini akan menaikkan bahagian abdomen supaya kelihatan seperti kala jengking untuk menakutkan
musuh.

Yang Menyebabkan Reaksi Kulit
Kumbang ini tidak menyengat atau menggigit. Cairan hemolimf yang terdapat di dalam badan (kecuali sayap) kumbang ini mengandungi racun sentuhan hewan yang paling berbisa di dunia. Toksin ini dikenali sebagai ‘paederin’ (C24 H43 O9 N) dinamakan dalam tahun 1953. Cairan ini disinyalir 12x lebih mematikan dari bisa ular kobra.

Tomcat otomatis akan mengeluarkan cairan apabila terjadi sentuhan atau benturan dengan kulit manusia secara langsung. Bisa juga dengan sentuhan tidak langsung melalui handuk, baju atau alat lain yang tercemar oleh racun tomcat tersebut. Itu sebabnya, jika sudah terkena dermatitis otomatis seperti seprei dan uba rampe-nya, handuk maupun alat-alat yang disinyalir terkena racun tomcat harus dibersihkan.

Bersentuhan dengan kumbang ini saat merayap atau tidur, menghancurkannya pada badan atau mengosok dengan jari yang kotor akan menyebabkan konjunktivitis dan penyakit kulit yang teruk yang dikenali sebagai ‘dermatitis linearis’, ‘paederus (kumbang rove/ staphylinidae) dermatitis’.


Jika ruam terjadi setelah terjadi kontak dengan kumbang ini:

1. Jika anda bersentuhan dengan kumbang ini, segera cuci bagian yang terkena dengan sabun dan air.
2. Mereka yang mengalami reaksi kulit yang parah (kayak gw) hendaklah mendapat perawatan medis.
3. Bagi penderita yg mengalami perbanyakan ruam, pastikan tiada lagi serangga ini di
tempat tidur dan tutup semua jendela ketika menjelang malam.
4. Bahan antiseptik seperti larutan potassium permanganate (KMnO4) boleh digunakan untuk mencuci.
5. Bahan antiseptik dicampur dengan krim steroid dengan kekuatan rendah
dapat mengurangi luka yg telah pecah.
6. Terakhir,jangan sampai luka yg masih basah terkena sinar matahari,karena dapat menyyebabkan bekas hitam yang sulit di hilangkan.

Untuk pengobatannya… gunakan saja Salep Acyclovir 5% yang bisa didapatkan di Toko Obat / Apotek terdekat..ada yang bilang pake getah lidah buaya bisa juga but bagi gw eman2 coz lukanya ntar malah jadi item…
Pasalnya karena dianggap sama dengan dompo tak jarang yang diobati dengan obat antivirus baik topikal maupun oral. Penggunaan obat tradisional semacam daun bobokan atau lidah buaya juga kurang dianjurkan. Pasalnya, bisa saja malah menyebabkan alergi. ”Sebab seharusnya diobati dengan obat anti radang dan apapun jenis herpesnya sebaiknya konsultasikan dengan dokter sesegera mungkin

Kata Kunci Pencarian:

hewan tomcat (623),penyakit dompo (30),ukuran binatang tomcat (23),penyebab dompo (20),hewan dompo (19),semut semai (15),hewan penyebab dompo (13),penyebab penyakit dompo (11),penyakit dompo ular (11),penyebab dampa (7),cara menghilangkan penyakit dompo (5),cara menghilangkan bekas dompo (4),penyebab dompo kulit (4),menghilangkan bekas dompo (3),penyebab penyakit kulit dampa (3),ciri ciri terkena dompo (3),penyakit dampa (3),lidah buaya obat dompo (3),menghilangkan bekas penyakit dompo (2),obat menghilangkan bekas dompo (2),Dompo semut (2),serangga dompo (2),serangga penyebab dompo (2),foto dompo (2),obat dompo tomcat (2),menghilangkan bekas luka dompo (2),hewan herpes (2),ciri penyakit dompo (2),obat kayap atau dompo (2),dompo ular (2),ciri ciri penyakit kulit dompo (2),perbedaan dompo dan herpes (2),dampa ular (2),Hewan Dampa (2),obat dompo kembang (2),obat sakit dampa (2),obat tradisional herpes atau dompo (1),obat tomcat tradisional (1),Obat penyakit dompo atau kayap (1),obat sakit kulit herpes dompo tom cat (1),obat penyakit tomcat (1),obat tradisional dampa (1),obat penyakit dompo ular (1),obat tradisional dampa ular (1),mengobati dompo secara mistik (1),obat tradisional dompo (1),obat kulit dampa (1),obat dampa ular (1),obat dampa tradisional (1),obat bekas dompo (1),obat apotek sebelum dompo (1),obat alergi dompo (1),obat alami penyakit dampa (1),Obat alami dampa (1),menghilangkan bekas dompo dengan jebuk sari (1),obat digigit dompo (1),photo muka orang yg digigit tomcat (1),obat digigit tom cat (1),obat herpes yang disebabkan tomcat (1),Obat dompo tradisional (1),obat dompo acyclovir 5 (1),obat dompo semut (1),obat dompo dokter (1),obat dompo alami daun benahong (1),obat dompo (1),obat digigit tomcat (1),obat digigit serangga charlie (1),www foto penyakit kulit dompo com (1),perbedaan herpes dan dompo (1),perbedaan antara penyakit herpes dan dompo (1),penyebab timbulnya penyakit dompo (1),penyebab terkenanya penyakit dompo (1),penyebab sakit dompo ular (1),penyebab penyakit tomcat (1),pantangan penyakit tomket (1),penyebab penyakit dompo di kulit kepala (1),www penyebab dompo com (1),Perbedaan penyakit herpes dan penyakit yang disebabkan oleh hewan tomcat (1),perbedaan penyakit jampes dg dompo (1),perbedaan penyakit yang disebabkan tomcat dengan dompo (1),tomket hewan penyebab penyakit herpes (1),Tomcat Penyebab dompo (1),tom cat hewan (1),sengatan semut dompo (1),sebab dompo (1),sakit dampa (1),resiko sakit dompo tak diobati (1),ramuan alami penyakit dompo uler (1),perbedaan terkena herpes dengan tomcat (1),penyebab penyakit dampa (1),penyebab luka dompo (1),pengobatan penyakit kayap (1),penggunaan salep acyclovir pd sakit dompo (1),patangan sakit dampa (1),pantangan penyakit akibat tomcat (1),pantangan jika terkena penyakit dompo (1),Obatpenyakitdompoular (1),Obat untuk penyakit dompo ular (1),obat untuk mengobati terkena hewan dompo (1),obat tradisonal penyakit herpest\\kayap\\dompo (1),penyakit di sengat semut se macam tomket (1),penyakit dompo apakah mematikan? (1),Penyakit dompo semut (1),penyebab dompo dan obatnya (1),penyebab dan obat penyakit dompo (1),penyebab dan obat dampa (1),penyebab dampa uler (1),penyebab alergi kayap (1),penyakit yang mirip dengan dompo (1),penyakit kulit dampa (1),penyakit karena hewan tomcat (1),penyakit gara2 tomcat (1),obat tradisional untuk dompo (1),mengenali ciri ciri penyakit dompo (1),Dampa ular oct tradisional (1),cara mengobati dampah (1),cara menghilangkan dompo (1),cara menghilangkan bekas penyakit dompo (1),cara menghilangkan bekas penyakit dampo (1),cara menghilangkan bekas hitam kulit karena penyakit dompo (1),Cara Menghilangkan Bekas Dompo Secara Alami (1),cara mencegah dompo (1),cara atau obat penghilang bekas luka atau bekas tomcat (1),cara alami menghilangkan bekas tomket (1),binatang tomked (1),cara mengobati orang terkena hewan dampa (1),cara mengobati penyakit kayap (1),dampa dan tomcat (1),ciri-ciri penyakit kayap (1),ciri-ciri penyakit dompo (1),ciri sakit dan gambar sakit kayap (1),ciri kena dompo karena hewan (1),ciri ciri penyakit dompo (1),cara/obat terkena binatang dampa (1),Cara menyembuhkan herves dompo (1),cara menyembuhkan dompo karena tomcat (1),cara mengobati penyakit kulit dampa (1),binatang penyebab virus herpes (1),binatang penyebab penyakit herpes (1),bekas dompo pke lidah buaya jdi item ya (1),asal mula penyakit dompo (1),artikel obat sakit dompo (1),apakah salep yg hrus di pkai untk pnyakit kayAp (1),Apakah Penyakit dompo mematikan (1),apakah penyakit dompo berbahaya? (1),apakah penyakit dampa bisa mematikan (1),apakah hewan dompo? (1),apa penyebab dompo (1),apa bedanya dompo sama tomcat (1),antiseptik alami untuk penyakit dompo (1),asal mula timbulnya dompo (1),asal usul semut semai (1),bekas dompo (1),bedanya herpes dan dompo (1),beda penyakit tongket dan dompo (1),beda herpes dan dompo (1),beda dompo (1),bahaya hewan dompo (1),Bagaimana cra menghilangkan bekas penyakit dompo (1),awal mula virus tomcat (1),awal mula penyakit dampa (1),asalusul penyakit dompo (1),akibat dampa ular (1),memulihkan bekas dompo dengan tradisional (1),kulit menghitam akibat dompo (1),hilangkan bekas dompo (1),hilangin bekas dompo (1),hewan yang menyebabkan penyakit kayap (1),hewan yang menyebabkan herpes (1),hewan tomcat penyebab herpes ? (1),hewan penyebab penyakit herpes (1),hewan penyebab penyakit dompo (1),hewan penyebab herpes (1),hewan dampa gambar (1),kulit yang terkena hewan dompo (1),kumbang rove dompo (1),manfaat lidah buaya untuk dompo atau herpes (1),manfaat lidah buaya bagi penderita dompo (1),macam macam penyakit yang menyerupai gigitan tomcat (1),lidah buaya untuk mengobati penyakit dompo (1),larangan untuk orang yang sakit dompo (1),larangan penyakit dompo (1),larangan bagi penderita tomket (1),Kunyit obat dampa (1),kunyit bisa sembuhkan penyakit dompo (1),kumbang yang menyebabkan herpes (1),hewan apa penyebab virus dompo (1),herves disebabkan tomcat (1),Gambar Sakit dampa (1),dompo karena tomcat dengan gambar (1),dompo karena tomcat (1),dompo dalam medis (1),dompo atau elergi (1),Dompo (1),di gigit hewan dompo (1),daun yg bisa mengobati dompo (1),Daun untuk menyembuhkan dompo (1),daun obat penyakit dompo (1),daun kemudu obat dompo (1),dompo tidak berbahaya (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *