Adam Lowther, salah satu anggota analis pertahanan pada Universitas Angkatan Udara AS. Dalam sebuah pernyataanya, dia memperingatkan kepada para politisi AS untuk mempertimbangkan kembali keputusan mereka sebelum memilih opsi serangan militer terhadap Iran.
Lowther menjelaskan, Iran tidak seperti Grenada, Panama, Somalia, Haiti, Bosnia, Serbia, Afghanistan atau Irak saat AS menginvasi negara-negara tersebut. Ia menambahkan, semua contoh saat militer AS mampu mengalahkan musuhnya karena negara-negara tersebut tidak mampu bersaing dengan AS secara militer. (weleh-weleh ternyata AS beraninya sama negara lemah :D ).
Alasan-alasan lain yang dikemukakan oleh Adam Lowther adalah :
1. Militer Iran jauh lebih kompeten dan kuat
Lowther menjelaskan, Iran tidak seperti Grenada, Panama, Somalia, Haiti, Bosnia, Serbia, Afghanistan atau Irak saat AS menginvasi negara-negara tersebut. Ia menambahkan, semua contoh saat militer AS mampu mengalahkan musuhnya karena negara-negara tersebut tidak mampu bersaing dengan AS secara militer.

Dia juga mencatat bahwa militer Iran jauh lebih kompeten dan kuat. Kemampuan Iran itu terbukti pada perang Iran-Irak selama satu dekade dan Iran mempunyai pemahaman yang baik tentang taktik dan strategi perang AS.

2. Angkatan Laut Iran sangat terampil
Dia melanjutkan, Angkatan Laut Iran sangat terampil dalam pertempuran littoral dan mungkin mampu menutup Selat Hormuz untuk durasi yang cukup lama demi melampiaskan malapetaka ekonomi global. Latihan-latihan angkatan laut baru-baru ini yang dilakukan oleh angkatan laut Iran menggambarkan strategi yang jelas, bahkan Iran mengancam akan menutup selat Hormuz. Iran juga mengancam akan menenggelamkan kapal perang Amerika yang masuk ke daerah tersebut. Hal ini menunjukkan kemampuan militer Iran. Dan jika selat Hormuz benar-benar ditutup, maka akan mengakibatkan kerugian yang signifikan dari pelayaran komersial dan menyebabkan harga minyak meroket di dunia internasional.

3. Taktik Perang AS yang sudah dipelajari militer Iran
Iran sama sekali berbeda dengan Irak. Angkatan Darat Iran dan Korps Garda Revolusi Iran tidak akan meletakkan senjata begitu saja pada ancaman pasukan darat AS.

Lowther mengatakan, pasukan militer Iran selalu mengikuti perkembangan di Afghanistan dan Irak dan mempelajari bagaimana cara mengalahkan pasukan Amerika
.

4. Intelijen Iran termasuk yang paling kompeten dan kuat di dunia
Menurutnya, Kementerian Intelijen Iran telah berhasil memburu elemen-elemen anti-Iran selama tiga puluh tahun terakhir dan selalu cemerlang.
5. Faktor Libanon Hizbullah
Kemungkinan gerakan perlawanan Libanon Hizbullah akan membantu Iran dalam perang AS terhadap Iran.

Analis pertahanan itu menyatakan bahwa seharusnya militer AS belajar bagaimana menyerang Iran, Hizbullah, selama tiga dekade saat Hizbullah bertempur dengan Israel. Baru kemudian melakukan serangkaian serangan terhadap Iran.

6. Kemampuan Cyber Maya Iran yang mengesankan dan berkembang pesat.
Lowther menulis, serangan terhadap infrastruktur nuklir Iran kemungkinan akan berkelanjutan. Dan serangan cyber tidak seperti yang telah kita lihat. Cyber Iran mungkin akan menargetkan data penting di sektor publik dan swasta dan ini akan mendatangkan malapetaka, mematikan sistem, dan menghancurkan data.

Gambaran kekuatan militer iran (with pic)
Rudal Iran SHAHAB-3 Dengan jangkuan 1000-2500 km lebih
dari berbagai sumber

Kata Kunci Pencarian:

kekuatan militer iran (67),kekuatan militer iran 2012 (35),kekuatan militer amerika (25),kekuatan militer iran terkini (22),Militer iran 2012 (22),kekuatan garda revolusi iran (3),kekuatan bunker iran (2),seberapa kuat pasukan hizbullah (2),negara paling lemah militernya (2),profil senjata hizbullah (2),perang panama (2),negara yang pernah mengalahkan amerika (2),militer paling lemah (2),berita militer iran (2),negara militernya lemah (1),militer paling lemah di dunia (1),misteri amerika menyerang afganistan (1),negara yang kekuatan militernya lemah (1),negara yang belajar militer dari indonesia (1),misteri militer serbia (1),negara palinglemahmiliternya didunia (1),misteri tentara amerika yang menyerang irak (1),negara angkatan darat lemah (1),negara dengan kekuatan militer paling lemah (1),negara paling lemah militer (1),negara dengan militer pling lemah (1),negara militer lemah (1),negara militer paling lemah (1),negara negara militer nya paling lemah (1),negara yangvmemilki militer lemah (1),tentara paling lemah di dunia (1),tentara paling nekat saat perang (1),Video 3gp militer (1),video kekuatan negara irak (1),video perang amerika vs irak (1),vidio kekuatan militer bosnia (1),Vidio militer iran (1),vidio perang di irak baru ini (1),vidio perang irak (1),www keunggulan militer iran com (1),Tentara iran di irak (1),teknologi iran terkini (1),taktik perang mengesankan (1),pasukan pialing lemah didunia (1),perang amerikavs irak (1),perkembangan militer hizbulloh (1),persenjataan militer somalia (1),pertempuran panama (1),poto angkatan perang iran (1),seberapa kuat militer iran saat ini (1),senjata hizbullah terbaru (1),senjata nuklir yg paling di takuti dunia terbaru 2014 (1),somalia vs musuh (1),www militeriran com (1),3gp perang irak vs amerika (1),fakta militer (1),fakta militer iran (1),fakta negara irak (1),fakta negara iran (1),fakta tentang negara irak (1),fakta unik gadis cantik irak (1),fakta unik iran (1),fakta unik negara irak (1),fakta unik negara iran (1),download video perang bersenjata 3gp (1),download video latihan perang iran (1),armada garda revolusi iran (1),armada perang iran skrg (1),belajar militer trik (1),cara mengalahkan negara terkuat (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *