VIVAnews – Kementerian Pertahanan menyatakan bahwa kekuatan militer Indonesia terkuat di ASEAN. Dan saat ini banyak negara yang mengkhawatirkan kekuatan militer Indonesia.

“Kalau dari sisi darat, batalyon infantri kita jauh lebih besar dibanding negara lain. Kalau negara lain punya 70 batalion, kita ratusan. Angkatan laut ada free guard, angkatan udara ada Sukhoi, ada F16,” kata Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro saat Silaturahmi Menteri Pertahanan RI dengan Pemred Media Massa, di Gedung M, Jusuf, 17 Januari 2012.

Jika itu datang semua, lanjut Purnomo, banyak negara yang khawatir. “Kita bangun kekuatan seperti Tiongkok, membangun militer seiring membangun ekonomi. Ekonomi yang membaik mendukung untuk reformasi alutsista. Bukan berarti kita ofensif, tapi kita defensif,” ujarnya.

Sementara itu, menyinggung soal perbatasan wilayah Indonesia, Purnomo menyebutkan bahwa pihaknya selalu waspada.

Purnomo juga menyebutkan bahwa saat ini pihaknya sedang mengembangkan industri pertahanan dalam negeri dengan membangun Kapal Cepat Rudal 40. “Panjangnya 60 meter. Menggendong 120 rudal dengan radius yang cukup luas. Saya kira itu cukup kuat,” katanya. (kd)

Kata Kunci Pencarian:

militer terkuat di dunia (37),artileri (33),militer terkuat di dunia 2012 (14),tentara terkuat di dunia (14),www dunia militer com (12),www arteleri indonesia com (4),negara dengan kekuatan militer terlemah di dunia (2),pasukan militer terlemah di dunia (2),militer terlemah di dunia (2),Negara militer terlemah (2),tentara terlemah (2),pasukan infantri terkuat (2),tentara terlemah didunia (2),negara kekuatan militer terlemah dunia (1),pasukan tentara terlemah di dunia (1),Pasukan terlemah didunia (1),peralatan perang vs negara asean (1),www militer com (1),rudal tentara malaysia (1),Sistem pertahanan terkuat di dunia (1),www jumlah tentara indonesia com (1),tentara asean (1),urutan pertahanan terkuat di dunia (1),urutan negarah militer dari terkuat hingga terlemah (1),Urutan negara terkuat didunia sampai terlemah (1),tentara terlemah di asia (1),Negara terlemah pertahanannya (1),daftar ekonomi terlemah di dunia (1),daptaR militer dari yang terkuat sampay yang terlemah (1),kekuatan militer negara (1),militer indonesia di mata asean (1),militer indonesia di mata dunia (1),militer terkuat dan terlemah didunia (1),10 negara dengan kekuatan militer terlemah di dunia (1),militer terlemah (1),militer terlemah asean (1),negara dengan kekuatan militer terlemah (1),negara dengan kekuatan tentara terlemah didunia (1),negara kekuatan tentara terlemah di dunia (1),Negara mana yg pertahanannya paling kuat wordcup2014 (1),negara paling kuat pertahanannya (1),negara terkuat didunia (1),negara terlemah di dunia (1),negara terlemah militernya (1),10 negara yang memiliki angkatan bersenjata terlemah di dunia (1)

5 Comments

  • Irlan says:

    BULLSHIT !!!!!!!!!!!!!!!

    Justru militer Indonesia adalah yang terlemah, buktinya Malaysia & Singapura berani obok-obok negara kita karena mereka tahu peralatan tempur kita itu sudah kuno dan terbatas jumlahnya, kalah dengan militer mereka..Kalo Zaman Soekarno TNI INdonesia mang yg paling kuat se-asean, gak ada yg berani ma Indonesia waktu itu…TNI sekarang mah membleee……

  • yatnoto says:

    Indonesia harus menyontoh Iran, memberdayakan kemampuan SDMnya sendiri, sangat saya sayangkan, saat ini militer anggaranya memgelembung tapi hanya untuk konsomtif anggotanya saja. Percuma klu anggotanya gemuk-2 tapi alutsistanya kualitas rendah dan jeleknya lagi abri dan polri selalu merasa kasta tertinggi di negeri ini

  • andri says:

    itu memang bagus tuk meningkatkan pertahanan NKRI
    dan satu lagi,jangan di kalimantan,sumatra dan jawa saja di tempatkan persenjataan kita tapi di papua harus ada senjata yg canggih soalnya tuh amerika mau porak poranda papua seperti irak,afganistan.
    aku dukung sepenuh jiwa ku tuk mempertahan kan NKRI yg ku cintai.
    bukannya indonesia takut dengan malaysia tapi negara kita akan dipandang negara lain seperti amerika yang gak tau prikemanusiaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *