Kebanyakan para pengguna komputer hanya tahu shortcut keyboard yang dasar saja, seperti menekan tombol Control (Ctrl) dengan tombol P pada keyboard untuk print sebuah dokumen.

Tapi tahukan anda, ada banyak tombol yang dapat difungsikan lagi. Untuk memperbesar tampilan di komputer anda secara cepat, untuk menutup window browser anda, semua shortcut ini akan membuat anda berada dalam halaman website atau masih banyak lagi hanya dengan tekanan jari saja.

Menambah/menyimpan sebuah Bookmark


Tombol Apple Waktu anda sedang browsing anda dapat dengan mudah menyimpan sebuah halaman web tersebut sebagai bookmark hanya dengan memencet tombol berikut ini.

PC : Ctrl + D

Mac : Command/tombol Apple (lihat sebelah kanan) + D

Hapus Selamanya

Ketika anda ingin menghapus sebuah file selamanya——-ketika anda tidak mau membuang ke recycle bin dulu—–tekanlah tombol dibawah ini.

PC: Shift + Delete

Menutup Browser Anda

Baik boss anda jalan mendekati meja kerja anda ketika kamu sedang membaca sebuah halaman blog gosip ataupun suami anda sedang mendekati ruang anda dimana anda sedang belanja hadiah buat dia secara online, tutuplah browser anda dengan cepat ,dengan shortcut berikut ini.

PC: Alt + F4

Mac: Ctrl + Q

Tombol Window

Tunjukkan Desktop (tampilan depan/utama komputer anda)
Jika anda lagi membuka banyak program di komputer anda dan anda ingin cepat-cepat ke tampilan halaman depan komputer anda——tanpa harus meng-minimize satu per satu program anda—– tekanlah tombol berikut ini.

PC : tombol Window (lihat sebelah kanan) +D

Mac : F11

Mencari file atau folder yang ada di komputer anda
Lupa dimana menyimpan file atau folder anda ketika ingin mencari file tersebut. Shortcut di bawah ini akan membantu anda dalam mencarinya.

PC : tombol Window + F

Mac : Command + F

Mengubah ukuran tampilan (zoom)
Baik ketika anda sedang bekerja di halaman Web atau di sebuah program untuk mengetik, Ubahlah ukuran tampilan anda dengan tombol berikut ini.

PC : Ctrl + gulir tombol roda mouse anda

Mac : Command + tanda plus ; Command + tanda minus

Membuka tab browser yang barusan anda tutup di browser anda
Pernahkah anda tidak sengaja menutup tab browser yang sedang anda lihat dan anda butuh waktu lama untuk mencari kembali halaman web yang anda tutup tersebut? Shortcut di bawah ini akan membantu anda membuka kembali halaman web yang ditutup tersebut hanya dalam waktu sekejap.

PC : Ctrl + Shift + T

Mac : Command +Z

Pindah-pindah diantara semua program yang sedang dibuka
Mengatur semua program yang sedang dibuka secara bersamaan akan membuat kita bingung. Permudahlah untuk pindah-pindah diantara semua program anda dengan trik cepat ini.

PC : Alt + Tab

Mac : Command + Tab

Mengambil foto dari tampilan layar kita
Ambilah sebuah foto dari tampilan layar komputer anda ——biasanya ini digunakan untuk halaman-halaman web, kamu bisa dengan mudah meng-copy atau meng-paste nya.

PC : Print Screen ( kemudian paste dengan menekan [Ctrol+V] di sebuah halaman word document)

Mac : Command +Shift +3

Refresh sebuah halaman web
Baik anda sedang menunggu sebuah email baru atau sebuah berita yang terbaru untuk ditampilkan di sebuah halaman web, cobalah meng-refresh halaman anda dengan mudah menggunakan tombol dibawah ini.

PC: F5, atau Ctrl + R

Mac: Command+ R

Kembali ke halaman sebelumnya di browser
Saatnya mencoba shortcut dibawah ini, dimana bisa membuat anda dengan cepat dapat melihat kembali halaman web yang anda buka sebelumnya.

PC : Alt + ←

Mac : Command + [

Memperbaiki Ejaaan Kata
Tidak boleh ada kesalahan : ejaan yang sempurna dan kata yang tepat hanya kurang satu huruf saja.

PC atau Mac : F7

Menambahkan “http://www” kedalam address bar di browser anda
Cara tercepat untuk menuju alamat online anda adalah dengan mengetik nama alamat yang akan kita tuju seperit contoh (ketik “Google” ), kemudian tekan tombol-tombol berikut ini untuk menambahkan “http://www” ke awalnya dan “.com “ ke bagian belakangnya.

PC : Ctrl + Enter

Mac : Command+ Enter

Memilih Address Bar
Ketika anda ingin cepat-cepat mengetik sebuah alamat URL yang baru di browser anda, shortcut di bawah ini akan memudahkan anda meng-highlight address bar untuk anda, jadi anda bisa memulai mengetik alamatnya tanpa harus mengerakkan mouse anda terlebih dahulu.

PC : Ctrl + L, atau F6

Mac: Command + L

Tampilkan Windows start menu
Hanya dengan menekan tombol ini anda akan dengan mudah dapat melihat tampilan pilihan Start menu anda .
PC : tombol Window, atau Ctrl + Esc

Kata Kunci Pencarian:

cara refresh macbook (4),cara menampilkan zoom melalui tombol fungsi keyboard (3),tombol keyboard untuk menampilkan zoom (3),cara refresh di macbook (2),cara merefresh mac (2),menampilkan keyboard di macbook (1),Menampilkan zoom dengan keyboard (1),letak tombol command pada keyboard mackbook (1),tampilan macbook seperti di zoom (1),cara copy paste folder kalau pada laptop apple macbook air tanpa mouse (1),tips buat refresh laptop mac (1),tombol cepat macbook (1),tombol cepat untuk macbook (1),Tombol keyboard untuk menampilkan zoom adalah F (1),tombol refresh pada macbook (1),letak tombol cmd r pada macbook (1),fungsi tombol keyboard macbook pro (1),cara me refres komputer tanpa mouse hnya menggunakan keyboard (1),cara menggunakan keyboard macbook pro (1),cara menngunakan keyboard macbook pro (1),cara merefresh macbook (1),cara ngerefresh macbook (1),cara refresh di apple (1),cara refresh laptop apple (1),cara refresh macbook pro (1),cara refresh pc tanpa mouse (1),cara zoom di mac pro (1),trik keyboard macbook (1)

1 Comment

  • Franky says:

    logo windows+space bar: untuk lihat gambar background tanpa nutup aplikasinya (Win 7 only), trus tekan logo windows+L cari sendiri fungsinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *